-->

Tethering Hotspot Di Smartphone Xiaomi Bisa Mati Secara Otomatis Jika Tidak Ada yang Terhubung? Ini Caranya: Tanpa Root

Hampir seharian penuh Tethering Hotspot pada Smartphone Xiaomi kamu terus menyala? Padahal tidak ada Smartphone atau perangkat lain yang sedang tersambung? Walhasil daya baterai menjadi cepat habis? Sepertinya tutorial ini yang sedang kamu cari. Yup karena admin akan bagikan cara mematikan Hotspot secara otomatis pada Smartphone Xiaomi tanpa root. Yuk langsung saja disimak tutorialnya!

Tethering Hotspot Di Smartphone Xiaomi Bisa Mati Secara Otomatis Jika Tidak Ada yang Terhubung? Ini Caranya: Tanpa Root

Tethering Hotspot Di Smartphone Xiaomi Bisa Mati Secara Otomatis Jika Tidak Ada yang Terhubung? Ini Caranya: Tanpa Root

Hotspot, salah satu fitur bawaan dari semua Smartphone saat ini, tak terkecuali bagi Xiaomi yang merupakan Smartphone bersistem operasi Android. Fungsi dari Hotspot sendiri ibarat buah simalakama. Sangat bermanfaat sekali ketika ada teman, keluarga yang sangat membutuhkan koneksi internet untuk kebutuhan mendesak, namun bakal jadi senjata makan tuan ketika ada teman sifat benalu yang suka numpang Tethering Hotspot. Soal bahasan seperti ini sebenarnya sudah pernah admin ulas secara lengkap di sini beserta videonya. So, buat kamu yang tertarik dengan bahasan soal Hotspot di Smartphone Xiaomi ini bisa langsung baca lebih lengkap.

Sudah menjadi rahasia umum juga jika Tethering Hotspot pada sebuah Smartphone akan sangat menyumbang konsumsi daya baterai. Hal ini sudah admin coba sendiri ketika menyalakan Hotspot Wifi, maka bagian belakang dari Smartphone Xiaomi menjadi panas, terlebih di area dekat kamera dimana bagian tersebut adalah tempat SoC berada.

Admin sendiri kurang tahu pasti apakah ada kaitannya antara jumlah dari pengguna yang tersambung ke Tethering Hotspot dengan konsumsi daya baterai, namun yang admin tahu jika Tethering Hotspot bisa menguras baterai Xiaomi lebih cepat. Oleh karena itu jika Tethering Hotspot tidak sedang digunakan atau sedang tidak ada yang menggunakannya, akan sangat bagus sekali jika dimatikan.

Namun mungkin ada sebagian pengguna Xiaomi yang kurang teliti untuk segera mematikan Tethering Hotspot ini. Oleh karena itu di artikel kali ini admin akan bagikan ke kamu tutorial bagaimana cara mematikan fungsi Hotspot secara otomatis di Smartphone Xiaomi dan pastinya tutorial ini sama sekali tidak membutuhkan akses root. Okey tanpa berlama-lama lagi langsung kita mulai saja tutorialnya.

1. Silahkan kamu masuk ke pengaturan yang ada di Smartphone Xiaomi
2. Perhatikan pada sub menu jaringan > pilih Hotspot portabel
3. Kemudian nantinya kamu akan menemukan opsi "Otomatis matikan Hotspot". Nah ketika kamu mengaktifkan fitur ini maka secara otomatis nantinya jika dalam waktu tertentu
4. Agar lebih mudah dipahami, sudah admin buatkan juga tutorial ini dalam bentuk video:


Admin kurang tahu pasti apakah opsi Hotspot mati secara otomatis ini ada di setiap Smartphone Xiaomi, namun yang jelas fitur ini ada di Xiaomi Mi5 Gemini, dan admin baca-baca juga tadi sepertinya fitur ini tidak ada pada Redmi 4 dan Redmi Note 4. Buat kamu pengguna dari kedua tipe tersebut, bisa dech klarifikasi via kolom komentar.

Pada dasarnya sih harusnya opsi otomatis Hotspot mati tanpa root ini ada di Semua Smartphone Xiaomi seperti Redmi 2, Redmi 3, Redmi 4, Redmi 5, Redmi Note 2, Redmi Note 3, Redmi Note 4, Redmi Note 5, Redmi , Mi4, Mi3, Mi6, Mi8, Mi MAX, Mi MIX, POCO F1, dan Black Shark. Namun ya itu tadi, mungkin saja hilangnya fitur ini lantaran update saja. Okey silahkan +1, like dan bagikan tutorial ini serta jangan lupa untuk Subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin miuitutorial.com

Tethering Hotspot Di Smartphone Xiaomi Bisa Mati Secara Otomatis Jika Tidak Ada yang Terhubung? Ini Caranya: Tanpa Root