-->

3 Cara Memperbaiki yang Bisa Kamu Lakukan Jika Tombol Power dan Volume Smartphone Xiaomi Keras

Tombol Power beserta volume atas dan bawah Smartphone Xiaomi kamu keras untuk ditekan? Malah ada sebagian yang terpendam ke dalam? Jangankan untuk menyalakan layar, untuk menghidupkan Smartphone saja sudah sulit? Wah.. Wah... Sama banget tuh. Nah buat kamu yang sudah kadung kena masalah seperti ini, berikut ini admin bagikan ke kamu setidaknya 3 cara yang bisa kamu lakukan jika menghadapi masalah tombol Power dan volume yang sulit ditekan pada Smartphone Xiaomi. Let's check this out!

3 Cara Memperbaiki yang Bisa Kamu Lakukan Jika Tombol Power dan Volume Smartphone Xiaomi Keras

3 Cara Memperbaiki yang Bisa Kamu Lakukan Jika Tombol Power dan Volume Smartphone Xiaomi Keras
3 Cara Memperbaiki yang Bisa Kamu Lakukan Jika Tombol Power dan Volume Smartphone Xiaomi Keras

Sepertinya kasus tombol Power pada Smartphone Xiaomi yang keras ditekan masih marak terjadi. Padahal fungsi tombol Power sendiri sudah tidak sekompleks lagi seperti dulu. Yah, kalau dulu fungsi tombol Power pada Smartphone Xiaomi tidak hanya digunakan sebagai menyalakan atau mematikan ponsel Xiaomi saja, tetapi juga digunakan untuk mengunci layar atau sekedar menyalakan layar saja. Oleh karena itu tidak heran jika tombol Power pada Smartphone Xiaomi sering bermasalah seperti keras untuk ditekan atau tombol Power tersebut kebelesek, terpendam ke dalam.

Selain tombol Power, penyakit serupa dialami pada tombol volume atas dan bawah, yang mana juga sering keras atau sulit untuk ditekan. Kalau sudah seperti ini, proses menurunkan volume suara cuma bisa dilakukan melalui pengaturan. So pasti bakal sangat merepotkan. Admin sendiri bukan tidak pernah mengalaminya, hal ini admin alami di Xiaomi Redmi 2 yang mana tombol powernya terpendam ke dalam sehingga sekedar untuk menyalakan saja sangat sulit. Belajar dari pengalaman tersebut, akhirnya admin mengurangi penggunaan tombol Power beserta volume atas dan bawah. Soal bahasa seperti ini pernah admin tuangkan dalam bentuk artikel, buat kamu yang tertarik membacanya bisa cek langsung di sini.

Nah jika sudah terkena masalah seperti ini, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar tetap menggunakan tombol Power dan volume tersebut:

Bersihkan
Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah coba untuk membersihkan tombol Power, dan volume Xiaomi tersebut. Yah siapa tahu penyebab dari tombol-tombol tadi tidak bisa ditekan adalah adanya kotoran yang menumpuk seperti debu, rambut atau minyak. Kalau jika benar iya seperti itu, maka dengan langkah pertama ini masalah tombol Power dan tombol volume keras tidak bisa ditekan sudah bisa diatasi. Namun jika belum juga, silahkan lanjutkan ke langkah kedua.

Pasang Ganjalan
Cara kedua ini pernah admin lakukan pada Xiaomi Redmi Note 3 WCDMA dan Redmi 2. Sejauh ini memang berhasil karena tombol Power bisa ditekan kembali. Admin mengganjalnya dengan kertas dan juga semacam membran dari metal kecil di atas tombol Power tersebut. Memasang ganjalan tentunya harus sangat teliti dan rapi, karena jika tidak rapi akan sangat bermasalah pada saat pemasangan back cover nanti. Yup, bisa saja ganjalan tadi akan membuat sisi back cover terangkat sedikit.

Ganti Sparepart
Nah cara ketiga dan admin anggap paling ampuh adalah dengan mengganti sparepart itu sendiri. Perlu kamu ketahui bahwa baik tombol Power maupun tombol volume atas dan bawah tersebut tergabung dalam satu Module. Nah module atau Sparepart ini sebenarnya bisa kamu ganti dengan cara membeli module yang sama di toko online. Ada banyak kok yang menjualnya sesuai dengan tipe Smartphone Xiaomi masing-masing. Harganya juga terjangkau. Buat kamu yang tertarik bisa mengetikkan kata kunci "tombol Power Xiaomi (sebutkan tipenya juga)"


Nah itulah setidaknya 3 cara yang bisa kamu lakukan jika menemui masalah dimana tombol Power dan volume terasa keras atau terpendam ke dalam sehingga sulit untuk ditekan. Nantinya akan admin coba buatkan bahasan ini dalam bentuk video juga sehingga lebih mudah untuk dipahami. Silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin miuitutorial.com

3 Cara Memperbaiki yang Bisa Kamu Lakukan Jika Tombol Power dan Volume Smartphone Xiaomi Keras