-->

3 Tips Cara Membeli Baterai Original Xiaomi: No 1 dan 2 Paling Tepercaya!

Baterai Smartphone Xiaomi kamu sudah drop dan sudah saatnya pula untuk diganti? Namun bingung bagaimana caranya membeli baterai original Xiaomi? Tenang saja, karena melalui artikel ini admin akan bagikan 3 cara membeli baterai original berdasarkan pengalaman sendiri. Yuk, langsung disimak saja!

3 Tips Cara Membeli Baterai Original Xiaomi: No 1 dan 2 Paling Tepercaya!

3 Tips Cara Membeli Baterai Original Xiaomi: No 1 dan 2 Paling Tepercaya!
3 Tips Cara Membeli Baterai Original Xiaomi: No 1 dan 2 Paling Tepercaya!

Beberapa dari kamu terkhusus buat pengguna lama dari Smartphone Xiaomi, pasti akan menghadapi kondisi dimana baterai yang sedang kamu gunakan tersebut mengalami drop atau turun performanya. Biasanya sih ditandai dengan durasi penggunaan semakin sedikit dimana biasanya sehari cuma cukup 2 kali charging saja, namun sekarang bisa sampai 3 hingga 4 kali pengisian baterai.

Selain durasi penggunaan yang semakin pendek, terkadang ada beberapa pengguna Smartphone Xiaomi yang mengeluhkan jika back cover pada Smartphone Xiaomi nya jadi terangkat atau bahkan sampai LCD depan ikut terangkat pula. Kalau baterai sudah menggembung seperti ini, mau tidak mau harus segera dilakukan pengganti baterai.

Masalahnya adalah banyak dari kita yang tidak tahu bagaimana caranya membeli baterai. Oleh karena itu di artikel ini admin akan coba bagikan tata cara membeli atau memilih baterai original Xiaomi.

Tanyakan Langsung ke Service Center
Ini yang pernah admin lakukan langsung ketika coba mencari baterai pengganti untuk Xiaomi Redmi 3s yang sebelumnya pernah admin post di sini. Yup, karena merasa khawatir dengan baterai BM47 yang dijual di toko online, akhirnya admin coba untuk mencari baterai Xiaomi di Service Center.

Admin kepikiran mencari baterai ini di Service Center karena Xiaomi sudah memiliki pabrik perakitan di Indonesia, terlebih Xiaomi sudah hadir secara resmi di Indonesia dengan garansi resmi pula. Oleh karena itu pikir admin pasti mereka juga menjual suku cadang semisal baterai. Maka dari itu admin coba telepon Mi Store yang ada di kota admin. Berdasarkan informasi mereka, admin diarahkan untuk menanyakan langsung ketersediaan baterai ini ke Service Center mereka yang ada di salah satu mall.

Informasi yang admin dapatkan jika mereka memang menjual baterai Original Xiaomi, namun mereka lebih memprioritaskan Smartphone Xiaomi yang dibeli secara resmi alias bergaransi resmi. Namun jika ada stock sisa, mereka akan menjual pada konsumen yang coba membeli baterai tersebut sekalipun Smartphone Xiaomi tersebut hanya bergaransi distributor saja.

Nah berkaca dari pengalaman admin tersebut, jika kamu ingin coba membeli baterai pengganti yang original untuk Xiaomi, maka tidak ada salahnya jika kamu coba mencari baterai tersebut di Service Center yang ada di kota kalian. Pastinya baterai tersebut terjamin keasliannya serta memiliki durabilitas tinggi.

Beli Kanibalan
Opsi kedua ini jika kamu tidak mendapati baterai pengganti di Service Center entah karena mereka tidak mengizinkan atau karena stock habis, maka pilihan untuk membeli baterai kanibalan ini bisa dipertimbangkan. Maksud dari baterai kanibalan ini adalah misal ada pengguna Smartphone Xiaomi yang menjual komponen secara terpisah di grup Facebook karena mungkin sudah rusak tidak bisa diperbaiki, maka tidak ada salahnya kamu membeli baterai bekas tersebut. Apalagi baterai yang jual biasanya masih original.

Cari di Toko Online Tepercaya
Bisa dibilang cukup sulit untuk bisa mencari baterai original di toko online, bahkan antara original dengan yang KW (palsu) mirip. Namun tidak ada salahnya kamu mencari baterai pengganti dari Xiaomi di toko online.


Saran dari admin untuk coba membaca setiap review dari pembeli yang sudah membeli baterai Xiaomi tersebut di lapak incaran. Lebih bagus lagi jika review-review tadi disertai dengan gambar. Karena kebanyakan gambar baterai antara lapak dengan aslinya itu beda. Nah dari gambar kiriman pembeli inilah kamu jadi bisa tahu apakah baterai tersebut KW atau asli.

Nah itulah dia setidaknya tiga cara yang bisa kamu lakukan agar bisa membeli baterai original Xiaomi. Apa yang sudah admin sampaikan di atas murni berdasarkan pengalaman sendiri. Jika kamu punya masukan lain bisa tuliskan di kolom komentar dan jangan lupa untuk subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin Miuitutorial.com

3 Tips Cara Membeli Baterai Original Xiaomi: No 1 dan 2 Paling Tepercaya!