-->

4 Ciri Penting Cara Membedakan Baterai Original Xiaomi dengan yang KW: Mi Fans Wajib Tahu!

Diantara kamu masih ada yang bingung bagaimana caranya membedakan antara baterai Original Xiaomi dengan yang Palsu alias KW? Takut ketipu palsu tapi ngaku ori? Nah di postingan kali ini admin akan bagikan ke kamu 4 ciri yang bisa dijadikan patokan cara membedakan antara baterai original Xiaomi dengan yang KW. Silahkan disimak saja biar lebih paham!

4 Ciri Penting Cara Membedakan Baterai Original Xiaomi dengan yang KW: Mi Fans Wajib Tahu!

4 Ciri Penting Cara Membedakan Baterai Original Xiaomi dengan yang KW Mi Fans Wajib Tahu!
4 Ciri Penting Cara Membedakan Baterai Original Xiaomi dengan yang KW Mi Fans Wajib Tahu!

Okey, di artikel terdahulu admin sudah paparan secara jelas tentang bagaimana caranya membeli Baterai Original Xiaomi, setidaknya ada 3 cara untuk bisa membeli baterai original Xiaomi, buat kamu yang belum sempat membacanya bisa cek artikel lengkapnya di sini. Nah untuk postingan kali ini admin lebih kepada bagaimana caranya membedakan antara baterai Original Xiaomi dengan yang KW alias palsu.

Yah, jadi mungkin ada beberapa dari kamu yang masih merasa kesulitan membedakan antara baterai asli Xiaomi dengan yang tiruan. Admin akui memang sulit, bahkan akan sangat terasa sulit jika kamu tidak memegangnya secara langsung. Bahkan admin sendiri saja butuh waktu beberapa untuk bisa membedakan kedua baterai Xiaomi ini.

Nah berbekal pengalaman mengganti baterai Xiaomi Redmi 3s dengan Mi5 yang pernah admin Post di sini. Berikut ini setidaknya beberapa perbedaan yang bisa kamu jadikan referensi tentang membedakan baterai Original Xiaomi dengan yang palsu:

1. Ukuran dan Berat
Hal pertama yang bisa kamu jadikan patokan ketika ingin bisa membedakan mana baterai Original Xiaomi dengan yang tiruan adalah berat serta ukuran. Walau mungkin dari segi ukuran sama, namun biasanya baterai original Xiaomi memiliki ukuran yang presisi terhadap tempat dudukan baterai. Jadi kalau kamu pasangan baterai original Xiaomi ke tempat dudukan baterai Xiaomi, maka tidak ada sedikitpun celah sisa. Beda dengan baterai palsu Xiaomi yang terkadang masih menyisakan ruang. Perbedaan ruangnya itu kecil sekali, paling beberapa milimeter saja. Tapi pasti kamu akan merasakannya.

Selain itu biasanya baterai original Xiaomi lebih berat dari pada baterai palsu. Hal ini bisa kamu coba sendiri dengan menimbang keduanya pada kedua tangan. Pastinya bakal sangat terasa jika baterai Original Xiaomi lebih berat dari tiruan nya.

2. Kecerahan Tulisan
Berdasarkan pengamatan admin setelah membedakan baterai BM47 dan BM22 Original dengan baterai pengganti serupa. Didapatilah jika baterai Original Xiaomi memiliki kecerahan warna yang kurang alias tampak lebih gelap. Kesannya itu seperti agak sulit untuk dibaca dan jika ingin dibaca secara jelas harus di bawah sinar lampu terang atau sinar matahari. Itupun nanti tulisannya akan nampak mengkilap. Berbeda dengan baterai pengganti yang punya tulisan lebih cerah, bahkan cerah sekali. Sehingga jika ingin dibaca ditempat remang pun masih bisa secara jelas.

3. Daya Tahan
Nah yang paling kentara juga adalah soal daya tahan. Jadi baterai Original Xiaomi biasanya akan memiliki yang lebih lama dibandingkan dengan baterai palsu. Hal ini bisa kamu rasakan sendiri ketika menggunakan baterai original Xiaomi dalam sehari maksimal cuma 2 kali pengisian, sedangkan dengan baterai tiruannya butuh 3 hingga 4 kali pengisian.

4. Harga
Walau tidak bisa jadi patokan penuh, namun biasanya baterai original Xiaomi dijual dengan harga yang cukup mahal. Pengalaman admin beli baterai original Xiaomi Redmi Note 3G saja di atas 150rb. Jadi jika ada penjual yang menjual baterai Original Xiaomi di bawah 100rb bahkan 50rb saja. Patut dicurigai.


Nah itulah setidaknya 4 ciri atau Point yang bisa kamu jadikan bahan referensi tentang cara membedakan antara baterai original Xiaomi dengan tiruannya alias KW. Apabila kamu punya informasi lain terkait bahasan ini bisa tambahan di kolom komentar dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan serta subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin miuitutorial.com

4 Ciri Penting Cara Membedakan Baterai Original Xiaomi dengan yang KW: Mi Fans Wajib Tahu!