-->

Akhirnya Xiaomi Mi A1, Mi A2/lite Kebagian Android 9 Pie Juga: Ini Cara Updatenya Tanpa Komputer

Sudahkah di antara kamu pengguna Xiaomi Mi A1 yang update ke Android 9 Pie? Atau khawatir gegara sudah root Magisk jadi tidak bisa update? Tenang saja, karena admin akan bagikan ke kamu tata cara update ke Android 9 Pie di Xiaomi Mi A1 tanpa perlu komputer sama sekali. Silahkan disimak!

Hore!! Xiaomi Mi A1, Mi A2/lite Kebagian Android 9 Pie: Ini Cara Updatenya Tanpa Komputer

Akhirnya Xiaomi Mi A1, Mi A2lite Kebagian Android 9 Pie Juga Ini Cara Updatenya Tanpa Komputer
Akhirnya Xiaomi Mi A1, Mi A2lite Kebagian Android 9 Pie Juga Ini Cara Updatenya Tanpa Komputer

Berbahagialah buat kamu para pengguna Xiaomi Mi A1. Karena di bulan Desember 2018 ini Xiaomi Mi A1 kebagian Update Android 9 atau Android Pie secara Official. So buat kamu yang sudah lama menunggu Android Pie bisa langsung update melalui fasilitas OTA yang ada di pengaturan. Karena update OTA, maka tidak diperlukan sama sekali komputer untuk bisa menginstall pembaruan Android Pie ini.

Nah yang jadi pertanyaannya adalah apakah buat Xiaomi Mi A1 yang sudah Root Magisk masih bisa juga update OTA ke Android Pie? Hemm.. Jawabannya tentu saja bisa, bahkan bisa dibilang hampir sama saja dengan pengguna Mi A1 yang tidak root sama sekali. Hanya yang membedakan adalah pengguna Mi A1 yang sudah root Magisk wajib melakukan restore image sehingga pada saat proses instalasi update Pie nanti tidak terkendala.

Yup, admin sering mengalami ini pada Mi A1 yang sudah root Magisk. So, buat kamu pengguna Xiaomi Mi A1 yang sudah root Magisk dan ingin update OTA Android 9 Pie tanpa komputer wajib mengikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Silahkan masuk ke Magisk Manager
2. Setelah itu pilih copot atau uninstall
3. Nantinya akan muncul 2 opsi yaitu restore image dengan hapus penuh
4. Nah tugas kamu adalah memilih opsi restore image
5. Setelah itu akan terjadi proses restore image
6. Kalau sudah silahkan kamu reboot Xiaomi Mi A1
7. Setelah berhasil masuk ke Homescreen > cek menggunakan aplikasi seperti root checker dan pastikan Mi A1 sudah tidak root lagi
8. Kalau benar sudah tidak root, bisa langsung masuk ke pengaturan > lalu lakukan update OTA
9. Biarkan proses unduh dan instalasi selesai

Dan Yak, Xiaomi Mi A1 kamu sudah terpasang rom Android 9 Pie terbaru. Admin dengar-dengar sih bukan Xiaomi Mi A1 saja yang sudah kebagian Update Android 9 Pie secara official, namun Smartphone Project Android One seperti Mi A2 dan Mi A2 Lite juga sudah kebagian update ini. Karena ketiga ponsel menggunakan rom yang sama maka cara update OTA Android 9 Pie ini juga bisa kamu terapkan pada Mi A1, Mi 2 dan Mi A2 Lite.

Berikut ini admin sertakan juga dalam bentuk video sehingga lebih mudah dipahami khusus buat kamu yang masih awam:


So, buat kamu yang sudah tidak sabaran lagi bisa ikuti tutorial ini dan segera bisa rasakan Android 9 Pie terbaru. Nah itulah dia tata cara update OTA Android Pie di Xiaomi Mi A1 tanpa komputer sama sekali. Silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin Miuitutorial.com

Akhirnya Xiaomi Mi A1, Mi A2/lite Kebagian Android 9 Pie Juga: Ini Cara Updatenya Tanpa Komputer