-->

Cara Termudah Menambahkan Menu Tambahan di Power Menu Xiaomi Redmi Note 5 PRO

Pernahkah kamu terpikir untuk bisa menambahkan opsi masuk ke mode TWRP Recovery dan Mode Fastboot melalui tombol Power? Di kesempatan kali ini admin akan coba bagikan tata cara menambahkan opsi tersebut pada Xiaomi Redmi Note 5 PRO. Buat kamu yang tertarik bisa ikuti instruksi lengkapnya di bawah ini.

Cara Termudah Menambahkan Menu Tambahan di Power Menu Xiaomi Redmi Note 5 PRO

Cara Termudah Menambahkan Menu Tambahan di Power Menu Xiaomi Redmi Note 5 PRO
Cara Termudah Menambahkan Menu Tambahan di Power Menu Xiaomi Redmi Note 5 PRO

Buat pengguna Smartphone Android khususnya Xiaomi, pasti sudah tidak asing lagi dengan opsi yang disuguhkan pada opsi Power Button. Yup, ketika kamu coba menekan tombol Power agak lama, nantinya akan muncul 4 opsi yaitu Mode Pesawat, Mode Hening, Muat ulang atau restart dan yang terakhir Daya Mati alias Power off. Keempat menu ini memang sudah menjadi menu bawaan dari Rom Miui. Bahkan semenjak admin menggunakan Xiaomi Redmi Note 3G, Redmi Note 3 MTK, Redmi Note 3 PRO, hingga Mi5 PRO Gemini ya keempat opsi inilah yang selalu muncul.

Sebenarnya tidak ada yang salah sih dengan keempat opsi tadi, terlebih memang keempat opsi tadi yang paling sering digunakan. Namun beda cerita buat kita para oprekers Xiaomi, yang mana ada beberapa opsi tambahan yang sering digunakan yaitu masuk ke mode Recovery, dan juga mode Fastboot. Memang sih sudah disediakan Xiaomi secara khusus untuk bisa mengakses 2 opsi tambahan tadi melalui kombinasi tombol Power dan volume atas atau bawah. Akan tetapi bakal lebih berguna sekali jika opsi masuk ke mode TWRP Recovery dan Mode Fastboot tersebut juga bisa ditambahkan pada menu Power.

Nah buat kamu yang punya pemikiran sama seperti admin, maka tutorial inilah yang pastinya kamu cari. Karena kenapa? Itu tidak lain karena admin akan coba bagikan ke kamu tata cara menambahkan opsi masuk ke TWRP Recovery dan Mode Fastboot. Buat yang tertarik bisa ikuti tata caranya berikut:
1. Silahkan ambil filenya di bawah. Pilih berdasarkan versi Miui 10 yang sedang digunakan
2. Taruh di internal memory
3. Jalankan Magisk Manager > pilih Module > tap icon + > arahkan ke module tadi
4. Secara otomatis module akan terpasang > tekan reboot
5. Smartphone Xiaomi kamu akan reboot > tunggu hingga masuk homescreen
6. Sekarang coba kamu tekan dan agak tahan tombol Power > nah sudah ada tambahan opsi recovery dan bootloader

Bahan:
- EPM_Whyred_MIUI_V10.0.2.0.O.zip di sini
- EPM_Whyred_MIUI_V10.0.2.0.O_Magisk.zip di sini
- EPM_Whyred_MIUI_V10.0.3.0.O.zip di sini
- EPM_Whyred_MIUI_V10.0.3.0.O_Magisk.zip di sini
- EPM_Whyred_MIUI_V10.0.4.0.O.zip di sini
- EPM_Whyred_MIUI_V10.0.4.0.O_Magisk.zip di sini
- EPM_Whyred_MIUI_V10.0.6.0.O.zip di sini
- EPM_Whyred_MIUI_V10.0.6.0.O_Magisk.zip di sini

Sayangnya cara penambahan menu pada tombol Power ini baru ada untuk Xiaomi Redmi Note 5 PRO yang tentunya juga menggunakan ROM Miui 10. Admin sudah coba di Mi5 Gemini namun hasilnya gagal. Buat kamu yang ingin coba di Xiaomi tipe lain sebenarnya tidak masalah. Kalau pun gagal ya tinggal di uninstall nya. Terlebih tutorial ini menggunakan Magisk. Sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan bisa dengan mudah diuninstall. Buat kamu yang belum tahu caranya bisa ikuti instruksi nya di sini. Oh iya untuk tata cara root Magisk sendiri bisa kamu cek di sini.

Nah itulah dia tutorial bagaimana caranya menambahkan opsi Recovery dan Bootloader atau mode fastboot pada menu Power di Xiaomi Redmi Note 5 PRO. Silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin miuitutorial.com

Cara Termudah Menambahkan Menu Tambahan di Power Menu Xiaomi Redmi Note 5 PRO