Cara Instal Dolby Digital Plus Termudah yang Ada di Smartphone Xiaomi: Tested Miui 10 OREO Mi5

Dari sekian banyak tutorial Mod Dolby Digital Plus, admin yakin mod jenis inilah yang paling mudah cara pemasangannya. Karena bisa kapan saja diaktifkan maupun di uninstall. Nah buat kamu yang ingin bisa semudah ini menginstall Mod Dolby Digital Plus Xiaomi Miui 10 tersebut bisa ikuti panduannya berikut ini.

Cara Instal Dolby Digital Plus Termudah yang Ada di Smartphone Xiaomi

Cara Instal Dolby Digital Plus Termudah yang Ada di Smartphone Xiaomi

Admin jadi keranjingan nih bikin tutorial mod Sound atau mod Audio untuk Smartphone Xiaomi. Jika sebelumnya admin sudah bagikan tata cara install 3 in One mod Audio (Beats, Harman Kardon, dan Sound Live di Xiaomi Redmi Note 5 PRO tepatnya di sini. Sekarang giliran Mod Dolby Digital Plus. Mod Sound ini sudah admin coba sendiri pada Xiaomi Mi5 PRO Gemini di Rom Miui 10 terbaru dan sukses berfungsi tanpa ada kendala semisal freeze atau Force Closed.

Cara menginstall Mod Sound Dolby Digital Plus ini juga terbilang sangat mudah, bahkan lebih mudah dari mod Sound sebelumnya. Karena bisa dengan bebas kamu install dan uninstall mod nya yaitu menggunakan Magisk Manager. Nah karena pakai Magisk ini maka pastikan jika Smartphone Xiaomi kamu sudah dalam keadaan root Magisk. Buat yang belum tahu caranya bisa ikuti instruksinya di sini sedangkan untuk cara Unlock Bootloader nya di sini.

Jika semua syarat di atas sudah terpenuhi mari ambil file Mod nya di bawah ini:
- Mod Dolby Digital Plus Miui 10 (Oreo - Pie) di sini

Cara Pemasangan:
1. Silahkan ambil file mod Dolby nya di atas kemudian taruh di internal memory. File mod Dolby ini dalam bentuk zip
2. Setelah itu buka Magisk Manager > pilih module > lalu tap icon +
3. Nantinya kamu akan dibawa pada file manager > arahkan ke file mod Dolby Digital Plus tadi
4. Secara otomatis proses instalasi akan berjalan > nantinya akan muncul opsi reboot
5. Tekan saja opsi reboot tadi
6. Secara otomatis Smartphone Xiaomi kamu akan reboot dan masuk kembali ke Homescreen
7. Nantinya akan muncul aplikasi baru yaitu Dolby di App Drawer
8. Silahkan kamu pilih profile suara mana yang diinginkan

Karena proses instalasinya menggunakan Magisk Manager, maka jika ingin uninstall atau cuma sekedar non-aktif bisa langsung melalui Magisk Manager itu sendiri sehingga tidak direpotkan lagi harus memflashing file Uninstaller nya. Nah satu lagi yang perlu diingat bahwa Mod Dolby Digital Plus ini hanya mendukung Rom Android Oreo hingga Pie saja. Sedangkan untuk versi Android di bawahnya belum bisa.

Oh iya, sejauh ini sudah admin coba pada rom Miui based Oreo 8.0 dan berhasil 100% tapi entah kenapa kita admin coba pada Xiaomi Mi A1 yang menggunakan rom Stock Android 8.1 malah Force Closed. Buat kamu yang tahu alasannya bisa tuliskan di kolom komentar atau justru punya file Mod Dolby lain. Silahkan +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam Admin Miuitutorial.com

Cara Instal Dolby Digital Plus Termudah yang Ada di Smartphone Xiaomi: Tested Miui 10 OREO Mi5