Seperti Apa dan Bagaimana Cara Memperbaiki Screen Bleeding pada Smartphone Xiaomi? POCOPhone, Redmi, Mi All Series

Muncul semacam cahaya putih di pinggiran layar Smartphone Xiaomi kamu dan hanya muncul biasanya pada saat menggunakan latar warna hitam atau gelap? Sudah coba diperbaiki dengan segala macam cara tapi hasilnya masih saja muncul cahaya putih tersebut? Nah itu namanya Screen Bleeding, untuk lebih jelasnya serta cara memperbaikinya bisa kamu cek artikel berikut!

Seperti Apa dan Bagaimana Cara Memperbaiki Screen Bleeding pada Smartphone Xiaomi? POCOPhone, Redmi, Mi All Series

Seperti Apa dan Bagaimana Cara Memperbaiki Screen Bleeding pada Smartphone Xiaomi? POCOPhone, Redmi, Mi All Series
Seperti Apa dan Bagaimana Cara Memperbaiki Screen Bleeding pada Smartphone Xiaomi? POCOPhone, Redmi, Mi All Series

Bleeding.. Kalau diartikel sih berdarah, tapi bakal jadi beda artinya jika Bleeding ini terjadi pada layar Screen LCD sebuah Smartphone. Yup, Bleeding pada LCD Screen Display Smartphone berarti munculnya semacam cahaya dari backlight LCD yang biasanya berada di pinggir-pinggir layar. Hal ini terjadi karena Display atau layar Smartphone saat ini masih banyak menggunakan panel LCD IPS yang memang masih membutuhkan backlight atau lampu berwarna putih. Contohnya sebagian besar dari Smartphone Xiaomi masih menggunakan panel LCD seperti ini.

Walhasil yang namanya Bleeding pada sebuah LCD tak terelakkan. Memang sih sudah ada teknologi layar yang tidak membutuhkan lagi backlight seperti panel OLED, tapi panel seperti ini ada pada Smartphone kelas Flagship seperti Mi MIX. Nah kalau layar Smartphone Xiaomi kamu sudah terkena Bleeding, apakah masih bisa diperbaiki?

Sayangnya tidak. Tidak ada cara untuk bisa memperbaiki Layar LCD Smartphone Xiaomi yang terkenal Bleeding kecuali mengganti panel LCD tersebut dengan yang baru atau yang tidak terkenal Bleeding. Sayangnya mengganti panel LCD pun tidak menjadi jaminan jika tidak mendapatkan unit yang bebas dari Bleeding. Belum lagi layar yang diganti pun adalah Ori, terlebih buat kamu yang suka membeli di toko online.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menyamarkan Layar LCD yang terkena Bleeding adalah dengan menggunakan tema atau Wallpaper terang atau cerah. Karena biasanya Bleeding pada LCD akan nampak pada background hitam. Selain itu dengan melakukan penggantian layar LCD baru. Khusus buat kamu pengguna Xiaomi bergaransi resmi bisa bernafas lega karena bisa dengan mudah melakukan klaim. Namun bakal jadi masalah misal garansi abal-abal.

isu Screen Bleeding ini juga admin temui pada pengguna Xiaomi POCOPhone F1 yang mana mereka yang ingin membeli atau sudah membeli Smartphone Xiaomi tersebut disarankan untuk mengecek screen LCD yang ada menggunakan sebuah APK tester. Selain itu juga Xiaomi Mi A1 admin terkena screen Bleeding, walau tingkat keparahannya sendiri masih bisa ditoleransi.


Yah, Screen Bleeding memang sebuah momok menakutkan yang sulit untuk dihindari oleh perangkat elektronik yang masih menggunakan layar bertipe LCD, dimana layar seperti ini masih membutuhkan bantuan backlight atau cahaya lain sebagai sumber penerang. Ada baiknya sebelum Deal atau membayar Smartphone Xiaomi yang ingin kamu beli tersebut, cek terlebih dahulu apakah terkena Bleeding.

Semoga Tips dan info kali ini bermanfaat, jangan lupa +1, like dan bagikan serta Subscribe channel Miuitutorial Indonesia guna mendapatkan tutorial terbaru Xiaomi berbahasa Indonesia. Salam admin Miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url