-->

Cara Menambahkan AI Camera pada Xiaomi Redmi Note 5 PRO Terbaru

Xiaomi Redmi Note 5 PRO bisa ditambahkan AI pada Kameranya? Wah ga salah dengar tuh? Bukannya Camera yang ada Artificial Intelligence nya itu sudah satu paketan? Kalau memang ia, bagaimana cara menambahkan AI nya? Simak tutorialnya berikut ini!

Cara Menambahkan AI Camera pada Xiaomi Redmi Note 5 PRO

Cara Menambahkan AI Camera pada Xiaomi Redmi Note 5 PRO Terbaru
Cara Menambahkan AI Camera pada Xiaomi Redmi Note 5 PRO Terbaru

Teknologi kamera pada Smartphone saat ini sudah merambah ke AI atau Artificial Intelegent. Tentunya dengan AI ini maka foto yang dihasilkan akan semakin bagus, semakin dramatis dan semakin mendekati tampilan aslinya. Xiaomi sendiri sudah beberapa kali meluncurkan Smartphone dengan teknologi kamera AI. Sayangnya teknologi AI kamera ini hanya bisa dinikmati oleh Smartphone Xiaomi tipe terbaru. Lantas bagaimana dengan tipe lama?

Contohnya saja Xiaomi Redmi Note 5 Pro yang belum dilengkapi teknologi AI pada kameranya ini. Walhasil foto yang dihasilkan hanya mengandalkan hardware kamera dan OS Android itu sendiri. Nah syukurnya ternyata walau Xiaomi Redmi Note 5 Pro adalah Smartphone lawas, namun ternyata bisa loh dipasangi AI ini alias Artificial Intelligence nya bisa diinstall dan kerennya lagi cara pemasangannya juga terbilang mudah.

Buat kamu yang sudah tidak sabaran lagi agar bisa menginstall AI Camera di Xiaomi Redmi Note 5 Pro bisa siapkan bahan-bahannya berikut ini:
- Magisk Module AI Camera di sini

Caranya:
1. Pastikan jika Xiaomi Redmi Note 5 Pro kamu sudah dalam keadaan root Magisk. Buat yang belum tahu cara root Magisk bisa cek tutorialnya di sini, sedangkan tutorial cara Unlock Bootloader nya bisa kamu cek di sini
2. Setelah itu ambil module AI kamera di atas kemudian pindahkan ke internal memory Redmi Note 5 Pro
3. Kemudian masuk ke Magisk Manager > swipe ke kanan > pilih module > tap icon + > arahkan ke Magisk Module AI Camera tadi
4. Secara otomatis akan terjadi proses instalasi
5. Tunggu hingga selesai
6. Jika sudah bisa langsung reboot saja
7. Selesai

Sekarang coba buka Camera di Xiaomi Redmi Note 5 Pro kemudian nanti akan muncul icon AI kamera. Yup sekarang kamu sudah bisa menggunakan teknologi AI pada kamera Redmi Note 5 pro. Silahkan bereksperimen dengan objek yang diinginkan.

Semudah itulah cara pemasangan mod AI Camera pada Xiaomi Redmi Note 5 PRO. Silahkan +1, like dan bagikan serta subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin miuitutorial.com

Cara Menambahkan AI Camera pada Xiaomi Redmi Note 5 PRO Terbaru