Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Benarkah Bypass Akun Mi Cuma Bisa Dilakukan Oleh Smartphone Xiaomi Garansi Resmi TAM? Adakah Solusi Lain Buat Unlock?

Kabar-kabarnya Unlock a.k.a Bypass Akun Mi pada Smartphone Xiaomi sudah semakin sulit ya dan harus menggunakan dari pembelian garansi TAM? Lantas bagaimana dengan Smartphone Xiaomi yang dibeli melalui jalur distributor abal-abal? Apakah masih tetap dilayani untuk aktivasi unlock Akun Mi? dan kalau ditolak apakah ada cara lain yang bisa memungkinkan kita sebagai pengguna Smartphone Xiaomi agar bisa unlock? Yuk kita bahas sama-sama.

Benarkah Bypass Akun Mi Cuma Bisa Dilakukan Oleh Smartphone Xiaomi Garansi Resmi TAM? Adakah Solusi Lain Buat Unlock?

Benarkah Bypass Akun Mi Cuma Bisa Dilakukan Oleh Smartphone Xiaomi Garansi Resmi TAM? Adakah Solusi Lain Buat Unlock?
Benarkah Bypass Akun Mi Cuma Bisa Dilakukan Oleh Smartphone Xiaomi Garansi Resmi TAM? Adakah Solusi Lain Buat Unlock?

Salah satu bagian terpenting dari membeli Smartphone Xiaomi dalam keadaan seken alias bekas adalah dengan mengecek status dari Akun Mi. Yup, akun Mi wajib harus sudah dalam keadaan log out. Hal ini penting mengingat jika akun Mi pada sebuah Smartphone Xiaomi belum di log out, maka pemilik berikutnya akan kesulitan melakukan update rom Miui atau sewaktu-waktu diminta untuk re-log in karena tidak tahu Id Email dan Password untuk akun Mi tersebut yang mengakibatkan Smartphone Xiaomi terkunci selamanya.

Hal semacam ini sudah pernah admin bahas pada artikel tentang bagaimana cara membeli Smartphone Xiaomi dalam keadaan seken alias bekas di sini. Jadi buat kamu yang ingin membeli ponsel Xiaomi bekas harusnya sudah tahu apa-apa saja yang perlu dipersiapkan. Pada artikel admin Miuitutorial.com sebelumnya juga pernah membahas bagaimana cara unlock Mi akun di sini, di sinidi sini, dan di sini. Yang mana salah satunya adalah melalui email ke Customer Service Xiaomi.

Namun baru-baru ini admin mendapatkan kabar jika untuk bisa mendapatkan respons dari CS terkait perizinan untuk unlock Mi Akun yang lupa password haruslah device Smartphone Xiaomi yang masuk resmi ke Indonesia. Screenshot percakapanannya seperti ini:

Benarkah Bypass Akun Mi Cuma Bisa Dilakukan Oleh Smartphone Xiaomi Garansi Resmi TAM? Adakah Solusi Lain Buat Unlock?

Tampak di situ tertulis jelas jika ingin bisa melakukan unlock Akun MI yang terkunci maka harus disertai box atau kotak Haedphone, nota pembelian dan Garansi yang di dapatkan dari TAM. Okey point pertama dan kedua sudah lazim dan bisa kita maklumi, tapi bagaimana dengan point ketika yang menyatakan jika harus berasal dari garansi TAM?

Mengingat kebanyakan dari Smartphone Xiaomi apalagi kelas Flagship seperti Mi4, Mi5, Mi5s/Plus, Mi6, Mi Note 2, Mi Note 3, Mi MIX masuk ke Indonesia melalui jalur non resmi atau distributor. Sedangkan yang masuk resmi ke Indonesia cuma kelas Mid to low seperti Redmi Note 3G, Redmi 2/Prime, Redmi Note 3 PRO, Redmi 3s, Redmi 4A, Mi4i, Redmi 5A, Redmi Note 4 PRO, Redmi Note 5A dan Mi A1

Walhasil buat kamu yang beli Smartphone Xiaomi melalui jalur distributor harus berhati-hati, apalagi yang masih awam soal modding, akan lebih sulit lagi. Sebenarnya ada banyak cara untuk bisa unlock akun Mi. Tapi karena memang tidak semua orang mau atau memang paham tentang tata cara Bypass akun Mi, maka proses unlocking Mi Akun juga terasa jadi sulit.

Walaupun mungkin tetap sulit untuk bisa unlock akun Mi melalui Customer servis Mi terutama Smartphone Xiaomi yang dibeli dari distributor abal-abal, namun ada baiknya kamu coba kirim email ke Xiaomi melalui tutorial yang pernah admin bagikan di sini. Adapun yang perlu dipersiapkan adalah:

Dus Box
- Kartu garansi
- Nota pembelian
- Email yang terdaftar serta nomor akun Mi
- Screenshot atau foto yang menunjukkan Smartphone Xiaomi kamu sedang terkunci

Oleh karena itu sangat admin sarankan agar ketika ingin membeli Smartphone Xiaomi terutama dalam kondisi bekas alias seken untuk sangat-sangat memperhatikan apakah pemilik sebelumnya bisa log out akun Mi. Sekalipun dengan alasan lupa password atau Akun Mi nya dibuatkan oleh orang konter, lebih baik untuk tidak membelinya, kecuali kamu paham akan resiko dan tahu juga bagaimana cara Bypass akun Mi tersebut.

Okey sekian artikel kali ini, silahkan berdiskusi via kolom komentar jika ada yang kurang dipahami dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya