Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Mending Beli Xiaomi Redmi 5A, Redmi 5 Rosy atau Redmi 5 Plus? Tolong Kasih Rekomendasi Mana yang Layak untuk Pilih!

Mending pilih Xiaomi Redmi 5A, Redmi 5 Rosy atau Redmi 5 Plus? Soalnya ketiga Smartphone Xiaomi tersebut sungguh menggiurkan. Tolong dong min kasih rekomendasi mana yang layak untuk dibeli. Selisih harganya juga bikin bingung nih. Okey kita coba bahas sama-sama ya. Mana dari ketiga Redmi 5 series tersebut yang layak untuk dibeli. Let's check this out!

Mending Beli Xiaomi Redmi 5A, Redmi 5 Rosy atau Redmi 5 Plus? Tolong Kasih Rekomendasi Mana yang Layak untuk Pilih!

Mending Beli Xiaomi Redmi 5A, Redmi 5 Rosy atau Redmi 5 Plus? Tolong Kasih Rekomendasi Mana yang Layak untuk Pilih!
Mending Beli Xiaomi Redmi 5A, Redmi 5 Rosy atau Redmi 5 Plus? Tolong Kasih Rekomendasi Mana yang Layak untuk Pilih!

Jagad Smartphone tanah air di penghujung akhir tahun 2017 kemarin atau lebih tepatnya dibulan Desember, dihebohkan dengan kehadiran dari salah satu Smartphone Xiaomi dari keluarga Redmi yaitu Xiaomi Redmi 5A. Membawa spesifikasi mumpuni di kelasnya atau bahkan bisa dibilang paling bagus di kelasnya, Xiaomi Redmi 5A dibanderol dengan harga cuma Rp 999.000,- atau 1 juta kurang seribu perak. Jelas saja dengan harga semurah itu, Xiaomi Redmi 5A berhasil memecundangi kompetitornya seperti Samsung J2 Prime dan Oppo A37 yang terkenal dengan issue Layar ungu.

Di tengah hiruk pikuknya peluncuran Xiaomi Redmi 5A, ternyata ada beberapa dari pengguna lama Xiaomi yang sebenarnya mengharapkan seri Redmi 5A lainnya juga ikut masuk melalui jalur resmi. Hemm.. Apa itu? Mereka adalah Xiaomi Redmi 5 Rosy, dan Redmi 5 Plus. Nah loch, ternyata kali juga baru tahu ya? Akan admin coba bahas. Pada bulan Desember itu sebenarnya bukan hanya Redmi 5A saja yang diluncurkan oleh Xiaomi, tapi masih ada saudaranya yaitu Redmi 5 Rosy dan Redmi 5 Plus yang punya bentang layar 18:9.

Bentang layar 18:9 sendiri sepertinya akan menjadi sebuah tren tersendiri di tahun 2018 seterusnya. Sedangkan Redmi 5A sendiri masih menggunakan bentang layar konvensional alias masih 16:9. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan bentang layar 16:9, tapi kalau bisa dapat layar penuh menutupi semua body, pastinya akan terasa enak. Yah setidaknya itu menurut admin, tapi ada juga kok ternyata yang kurang suka dengan rasio layar 18:9. Biasanya karena faktor kebiasaan atau memang kurang suka saja.

Buat kamu yang sedang mengincar Smartphone Xiaomi dari seri Redmi 5 ini, admin akan coba bahas sebenarnya misalkan saja Redmi 5A, Redmi 5 Rosy dan Redmi 5 Plus, mana sebagainya yang dibeli?
Berikut Ini adalah spesifikasi lengkap dari Redmi 5 Series:

Mending Beli Xiaomi Redmi 5A, Redmi 5 Rosy atau Redmi 5 Plus? Tolong Kasih Rekomendasi Mana yang Layak untuk Pilih!


Jaringan atau Network:
Di bagian ini tidak ada perbedaan yang signifikan antara Xiaomi Redmi 5A, Redmi 5 Rosy dan Redmi 5 Plus, terutama jika digunakan untuk operator Indonesia. Ketiga dari ponsel Xiaomi Redmi 5 series ini bisa menggunakan 4G LTE dengan lancar. Selain itu pastinya bisa juga digunakan untuk mengiris SMS dan telepon (ya iyalah..,hahaha).. Jadi untuk point jaringan seluler ini tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun jika kamu masih ragu apakah Redmi 5 Rosy dan Redmi 5 Plus mendukung internet 4G LTE di operator Indonesia, bisa kamu cek langsung di artikel yang pernah admin bahas di sini.

Bentang Layar:
Ini bagian yang paling kentara dari ketiga Smartphone Xiaomi seri Redmi 5 yaitu bentang layarnya. Cuma Redmi 5A sendiri yang dibekali rasio layar 16:9, sedangkan Redmi 5 Rosy dan Redmi 5 Plus sudah 18:9. Suatu hal yang baru bagi admin dengan bentang layar penuh tersebut. Memang sih kembali lagi ke selera masing-masing. Kalau admin sendiri orang yang suka hal baru dalam teknologi, jelas memilih bentang layar 18:9, namun jika kamu kurang suka, maka Redmi 5A adalah pilihan terbaik.

Terlepas dari bentang layar tersebut, terdapat suatu perbedaan dari spesifikasi layar ketiga Redmi 5 Series tersebut. Dimana hanya Redmi 5 Plus yang sudah menggunakan resolusi Full HD+. ini berati akan tampak lebih tajam dari pada kedua saudaranya yaitu Redmi 5A dan Redmi 5 Rosy. Belum lagi soal kerapatan layar. Redmi 5 Plus sudah mendapatkan layar dengan kerapatan 403ppi, jauh mengungguli Redmi 5A yang cuma 296ppi dan Redmi 5 Rosy 282ppi. Buat kamu yang sudah terbiasa menggunakan layar Full HD serta PPI tinggi pasti akan terasa sekali perbedaannya dengan layar yang cuma HD+ PPI rendah.

CPU dan GPU:
Kalau admin lihat sih, ketiganya menawarkan prosesor kelas menengah ke bawah. Mulai dari Redmi 5 Plus yang membawa Prosesor SD625, disusul adiknya Redmi 5 Rosy dengan SD450, dan Redmi 5A SD425. Memang sih ketiga CPU tersebut masih tergolong baru, apalagi untuk Snapdragon 450, tapi memang tidak terlalu diperuntukkan untuk kerja berat semisal bermain game HD. cuma kalo dipakai untuk sosial media saja sih admin rasa masih lancar. Terlebih Snapdragon 625 yang sudah admin coba sendiri pada Xiaomi Mi A1. Joss banget pokonya. Sehari semalam admin sama sekali jauh dari colokan charger.

Penyimpanan dan RAM:
Segi ini admin tidak terlalu komplain sih, standar saja. Cuma ngepas banget jika kamu mengambil RAM 2GB dan internal 16Gb di Redmi 5A. Setidaknya di tahun 2018 ini RAM 3GB dan ROM 32GB itu sudah menjadi standar paling rendah. Toh kalau ada Rejeki bisa ambil RAM 4GB dan ROM 64GB punyanya Redmi 5 Plus. Namun begitu kembali lagi ke selera masing-masing.

Kamera:
Di sektor kamera juga admin tidak terlalu berharap banyak. Mengingat ini seri Redmi, bukan Mi yang disiapkan lebih pada kameranya. Penjelasan lengkap terkait perbedaan seri Mi dan Redmi bisa kamu baca di sini. Secara garis besar sih ketiga seri Redmi 5 Series ini dilengkapi dengan kamera 13MP dan 12MP. Soal hasil sih suah bisa ketebak, tidak jauh beda. Bukannya under estimate sih. Cuma memang sudah berapa kali pakai Smartphone Xiaomi Redmi dan sudah coba bandingkan sendiri dengan Seri Mi. Kentara sekali perbedaannya.

Baterai:
Kombinasi baterai 4000mAh + prosesor Snapdragon 625 pada Xiaomi Redmi 5 Plus sepertinya menjadi daya tarik tersendiri bagi admin miuitutorial.com. Mengingat di Xiaomi Mi A1 saja yang punya baterai 3000mAh saja sudah bisa bertahan sehari semalam. Apalagi dengan baterai 4000mAh. Bisa jadi saingan Redmi Note 4 PRO nih terkenal dengan baterai badaknya.

Itulah 6 point yang admin anggap penting dari Xiaomi Redmi 5A, Redmi 5 Rosy dan Redmi 5 Plus. Semuanya kembali lagi ke pilihan kamu. untuk saat ini yang menjanjikan dari segi garansi sih cuma Xiaomi Redmi 5A saja karena memang langsung dibawa oleh Erafone melalui Erajaya. Tapi buat kamu yang sama seperti admin sudah tidak terlalu peduli lagi soal garansi, bisa pertimbangkan ambil Redmi 5 Plus. Mepet-mepet sih ambil Redmi 5 Rosy. Well jika kamu punya pendapat lain terkait Redmi 5 series ini silahkan tulis di kolom komentar. Jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya