Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Jadwal Resmi Update OTA Rom Miui 10 Xiaomi: Kamu Dapat Tanggal Berapa dan Bagaimana Nasib Mediatek?

Sudah tidak sabaran lagi menunggu notifikasi update rom Miui 10? Sama, admin juga begitu. Namun sebelum itu ada beberapa detail yang perlu kamu ketahui belum update rom Miui 10 ini, Yah beberapa informasi yang mungkin saja kamu lewatkan. Oleh karena itu dari pada infonya simpang siur, di artikel kali ini admin akan membagikan kek kamu detail jadwal resmi peluncuran Rom Miui 10 terbaru berta informasi detail lainnya. Silahkan dibaca dan dipahami!

Jadwal Resmi Update OTA Rom Miui 10 Xiaomi: Kamu Dapat Tanggal Berapa dan Bagaimana Nasib Mediatek?

Jadwal Resmi Update OTA Rom Miui 10 Xiaomi: Kamu Dapat Tanggal Berapa dan Bagaimana Nasib Mediatek?
Jadwal Resmi Update OTA Rom Miui 10 Xiaomi: Kamu Dapat Tanggal Berapa dan Bagaimana Nasib Mediatek?

Secara resmi pihak Xiaomi mengkonfirmasi tepat pada saat peluncuran Xiaomi Mi 8, Mi 8SE dan Mi 8 Explorer Edition jika ROM Miui 10 resmi akan berikan pada bulan awal bulan Juni ini atau selambat-lambatnya adalah bulan Juli. Admin yakin sebagian besar dari kamu sudah mengetahui informasi ini karena memang penyebaran berita soal Xiaomi Mi 8 dan Miui 10 ini secepat dan sama hebohnya dengan peluncuran Apple iPhone. Secara Fan Based atau yang lebih akrab dikenal dengan sebutan Mi Fans ini paling solid komunitasnya. Beragam mod untuk Xiaomi sudah banyak dibuat oleh para developer di seluruh dunia. Jadi tidak heran jika pengumuman Miui 10 sangat begitu cepat.

Well, perlu diingat perilisan atau notif update Miui 10 nanti tidaklah langsung didapatkan oleh semua tipe atau model Smartphone Xiaomi. Karena Semua device yang masuk ke dalam jadwal update k Miui 10 dibagi menjadi 3 sesi yaitu awal Juni 2018 alias bulan ini (pada saat admin menulis artikel ini), pertengahan bulan Juni 2018 dan selambat-lambatnya adalah bulan akhir bulan Juli. Serta yang perlu kamu ingat bahwa Miui 10 yang akan dibagikan nanti adalah Rom Miui 10 versi China Stabil dan versi China Developer.

Sehingga jangan heran nanti jika kamu tidak akan menemukan berbagai aplikasi Google di dalamnya, termasuk Google Playstore, Play Game, Gmail, Gmaps, Chrome, serta aplikasi Google lainnya yang biasanya ada di rom Miui 10 Global Stabil dan Global Developer. Belum lagi ada banyaknya bahasa Mandarin dimana-mana, untuk lebih lengkapnya soal bahasan ini bisa kamu baca artikelnya di sini.

Sedangkan untuk Miui 10 versi Global Stabilnya sendiri belum ada tanggal pasti dan kita sebagai pengguna Smartphone Xiaomi harus bersabar. Biasanya sih sebelum kelua Miui 10 bakal ada versi beta testernya dulu. Sepengalaman admin begitu kemarin di Redmi Note 3 PRO dan Mi5 PRO Black Ceramic saat ini.

Berikut ini adalah jadwal peluncuran resmi Miui 10:

China Developer ROM (Closed beta)
Juni 1st
Mi 8, Mi MIX 2S, Mi MIX 2, Mi MIX, Mi 6X, Mi 6, Mi 5, Mi Note 2, Redmi S2, Redmi Note 5

China Developer ROM (publik beta)
Late Juni
Mi 8, Mi MIX 2S, Mi MIX 2, Mi MIX, Mi 6X, Mi 6, Mi 5, Mi Note 2, Redmi S2, Redmi Note 5

Late July
Mi Note 3, Mi 5X, Mi 5c, Mi 5s, Mi 5s Plus,Mi 4, Mi 4c, Mi 4S, Mi Max 2, Mi Max, Redmi 5, Redmi 5A, Redmi 5 Plus, Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 3S/Redmi 3X, Redmi Pro, Redmi Note 5A, Redmi Note 4 Qualcomm/Redmi Note 4X, Redmi Note 4 MTK, Redmi Note 3 Qualcomm

Buat kamu yang ingin bisa menikmati semua fitur yang ada di rom Miui 10 sebenarnya memang lebih baik memilih versi China karena ada banyak fitur yang dihilangkan pada versi globalnya. Biasanya sih terkait regulasi atau aturan global itu sendiri. Selain itu walaupun Miui 10 versi China nanti tidak ada Google Playstore, nyatanya kamu tetap bisa kok menginstall semua aplikasi Google secara manual. Beberapa artikel yang membahas tentang bagaimana cara menginstall Google Playstore di Miui 8, Miui 9, termasuk Miui 10 ini bisa kamu lihat beberapa referensi tutorialnya di sini.

Yah itu saja informasi yang bisa admin bagikan ke kamu terkait jadwal peluncuran resmi rom Miui 10 terbaru. Admin sengaja membuat artikel ini terakhir karena menunggu informasi atau jadwal resmi dari Xiaomi guna menghindari informasi bias. Silahkan +1, like dan bagikan jika dirasa bermanfaat dan jangan lupa untuk Subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya