Baru Pertama Kali Punya Smartphone Xiaomi? Bingung Mau Ngapain? Ikuti Panduannya di sini

Kok Sinyal Hilang Setelah Update Rom China Ke Official Global Redmi 2 Prime Akhiran 13? Adakah Tutorial Cara Memperbaikinya?

Admin miuitutorial.com baru dengar nih kalau update atau pindah rom dari official china stable ke official global stable sinyal kedua kartu sim menjadi hilang atau lenyap. Apa sebenarnya penyebab dari hilangnya sinyal di kedua kartu SIM xiaomi redmi 2 Prime? Apakah memang dengan hanya update rom saja bisa membuat sinyal hilang? dan apakah jadi selamanya pengguna xiaomi redmi 2/prime diharuskan menggunakan rom stable china yang tidak ada playstore, bahasa indonesia dan banyak aplikasi bloatware nya itu? Langsung simak saja tutorial berikut ini:

Niatnya Update Rom China Ke Official Global Redmi 2 Prime Akhiran 13: Kok Sinyal Jadi Hilang? Adakah Tutorial Cara Memperbaikinya?

Niatnya Update Rom China Ke Official Global Redmi 2 Prime Akhiran 13: Kok Sinyal Jadi Hilang? Adakah Tutorial Cara Memperbaikinya?
Niatnya Update Rom China Ke Official Global Redmi 2 Prime Akhiran 13: Kok Sinyal Jadi Hilang? Adakah Tutorial Cara Memperbaikinya?

Perlu diketahui bahwa xiaomi redmi 2 yang beredar di indonesia itu ada 2 varian, antara lain rasa nangka dan satu lagi rasa janda.. hahaha.. bukan..bukan.. yaitu versi RAM 1GB Internal 8GB dan versi RAM 2GB Internal 16GB. Untuk lebih jelasnya bisa kamu lihat versi tersebut di stiker yang tertempel di tempat baterei (2014811, 2014812, 2014813)

Ternyata Hilangnya sinyal di xiaomi redmi 2 prime ini hanya terjadi pada seri HM2014813 alias versi RAM 2GB Internal 16GB atau lebih kita kenal dengan Xiaomi Redmi 2 Prime (ekor/akhiran 13). Nah yang jadi pertanyaannya setelah kita tahu bawah xiaomi redmi 2 prime yang kita miliki versi HM2014813, bagaimana caranya agar tetap bisa pindah ke rom official global atau sudah terlanjur pindah dari rom china sbale ke rom official global stable tapi kelupaan backup rom? Berita bagusnya, kamu sekarang berada di tempat yang tepat karena admin miuitutorial.com akan membagaikan bagaimana cara mengatasi hilangnya sinya pada Xiaomi Redmi 2 Prime HM2014813. Simak tutorialnya di bawah ini:

Bahan:
- Miui Rom Flashing Tool di sini
- Xiaomi Redmi 2 HM2014813 Modem di sini | mirror di sini
- kabel USB original xiaomi

Caranya:
1. Install Mi flashtool di komputer kamu lalu restart
2. Ambil file modem Xiaomi Redmi 2 HM2014813 di atas lalu pastekan atau pindahkan ke C:\Program Files(x86)\Xiaomi\MiPhone\Google\Android
3. Matikan Xiaomi Redmi 2 Prime HM2014813 kamu lalu masuk ke mode fastboot yang sebelumnya sudah kamu aktifkan mode USB debugging (untuk masuk ke mode fastboot bisa dengan cara tekan dan tahan tombol power dan volume bawah secara bersamaan pada saat redmi 2 prime mati)
4. Pada saat sudah di mode fastboot, silahkan sambungkan redmi 2 prime ke komputer dengan menggunakan kabel USB
5. Pergi ke direktori C:\Program Files(x86)\Xiaomi\MiPhone\Google\Android lalu tekan dan tahan tombol shift di keyboard kemudian dilanjutkan dengan mengklik kanan pada mouse lalu pilih open command promp here
6. Ketika jendela command promp atau CMD sudah terbuka, silahkan ketikkan perintah fastboot flash modem NON-HLOS.bin

7. Proses flashing file modem akan berjalan
8. Apabila telah selesai, silahkan lanjut ketikkan perintah fastboot reboot
9. Selesai

Update:
Buat kamu yang tidak mau repot flashing menggunakan command promp di atas, bisa menggunakan TWRP dengan cara:

Bahan:
- Untuk versi 2014811 di sini | mirror di sini
- Untuk versi 2014813 di sini | mirror di sini

Caranya:
1. Ambil bahan di atas sesuai versi masing-masih redmi 2 nya
2. Flash menggunakan TWRP, jika belum ada TWRP silahkan ke sini untuk tutorialnya
3. Reboot
4. Selesai

Catatan:
- berdasarkan info dari agan +Mochamad Fachmy, Product Code HM2014819 Adalah Redmi 2 Pro Brazil sehingga Tidak support frekuwensi 4G di indonesia
- Untuk penjelasan lenglap tentang ekor/nomor akhiran di xiaomi redmi 2 ini sudah admin bahas lengkap di sini

Selamat ya, sekarang sinyal dikedua SIM Xiaomi Redmi 2 Prime HM2014813 kamu sudah kembali lagi dan bisa berfungsi dengan normal. Apabila ada yang masih kurang dipahami mengenai tutorial ini, silahkan bertanya via kolom komentar. +1, like dan bagikan tutorial ini, Salam admin miuitutorial.com

Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya