Apa Saja yang Dibutuhkan Agar Smartphone Xiaomi Kamu Mirip Apple iPhone 7? Ikuti 10 Langkah Ini!

Pingin bisa punya Apple iPhone 7 tapi tidak sanggup beli lantaran harganya yang mahal? Cuma punya Smartphone Xiaomi di Tangan? Okey pertnayaan admin sekarang, kenapa tidak kamu ubah saja ponsel Xiaomi kere hore yang kamu punya itu menjadi iPhone 7! Nah loch! Beneran bisa emang? Bingung? Penasaran? Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan agar ponsel Xiaomi kamu tersebut bisa menyerupai iPhone 7? Simak tutorial cara mudahnya berikut ini.

Apa Saja yang Dibutuhkan Agar Smartphone Xiaomi Kamu Mirip Apple iPhone 7? Ikuti 10 Langkah Ini!

Apa Saja yang Dibutuhkan Agar Smartphone Xiaomi Kamu Mirip Apple iPhone 7? Ikuti 10 Langkah Ini!
Apa Saja yang Dibutuhkan Agar Smartphone Xiaomi Kamu Mirip Apple iPhone 7? Ikuti 10 Langkah Ini!

​Sudah menjadi hukum alam jika sesuatu yang populer, terkenal bakal jadi pusat perhatian dan akan banyak ditiru oleh orang lain. Dalam dunia smartphone sendiri untuk saat ini, ya setidaknya hingga tahun 2017 ini, iDevice dari Apple lah yang menjadi trend Center. Ini dibuktikan dari iPhone, iPad yang menjadi pelopor dari Smartphone dan Tablet di dunia. Ga percaya, lihat saja sekarang banyak design smartphone dan tablet Android yang meniru bentuk iPhone dan iPad. Dari yang sederhana saja seperti bentuk U shape pada antena, hingga user interface ala-ala iOS 10 atau iOS 11. Tak terkecuali pada hampir semua lini smartphone Xiaomi.

Saking banyaknya pengguna Smartphone Xiaomi yang berambisi ingin menjadikan ponsel mereka mirip seperti iPhone, sudah banyak tema, font, module, serta mod zip bertebaran di internet yang dibuat oleh para developer guna memuaskan hasrat mereka. Mungkin dari sebagian besar kamu bertanya-tanya "Kenapa tidak beli iPhone sekalian dari pada cuma jadi mirip iPhone? Kan sia-sia sekali?! iPhone Wanna be banged" Nah itu dia namanya selera selain itu juga faktor harga yang membuat tidak semua orang bisa membeli iPhone generasi terbaru, contohnya iPhone 7 (kecuali iPhone lawas dan refurbish).

Selain itu buat yang sudah terbiasa menggunakan Smartphone Android terkhusus Xiaomi pasti sudah paham sekali akan keleluasaan dalam memodifikasi system misalkan mengganti icon, menambahkan tema, ganti font,install root superSU, twrp recovery dan lain sebagainya. Tapi beda cerita dengan Apple iPhone, jangankan cuma ganti icon saja, untuk browse atau melihat isi file memalui file manager saja tidak bisa, semua browse dan transfer file cuma bisa dilakukan via iTunes, kecuali buat iPhone nya yang sudah Jailbreak, lah itu juga kalau kamu ingin melihat isi file yang sudah tersimpan di iPhone sudah di rubah menjadi sekumpulan angka (bukan lagi berupa file mentah yang bis terbaca oleh manusia: buat yang sudah pernah pakai iPhone di Jailbreak pasti paham).

Admin sendiri saja yang punya iPad 4 lawas saja kurang begitu suka dengan iOS karena semua dikekang, dan sangat sulit untuk di kustomisasi, kecuali ekosistem dan sistem dari iOS itu sendiri yang terkenal stabil. Well apapun itu memang iDevice menjadi pusat perhatian hingga saat ini. Oleh karena itu kepalang tanggung admin akan bagikan bagaimana caranya dan apa-apa saja bahan yang dibutuhkan agar Smartphone Xiaomi kamu entah itu Mi5 Pro seperti yang admin pakai saat ini atau Redmi Note 3 PRO, Mi5s/Plus, Mi Max/2, Redmi 3s/x/Prime, Redmi 3/Pro, Redmi 2/Prime,Redmi Note 3 Mediatek, Redmi Pro,Redmi Note 4 MTK, Redmi Note 4X/Pro, Redmi 4/A/Prime,Redmi 1s, Redmi Note 4G, Mi5c, Mi5x, Mi6 dan lain sebagainya supaya bisa mirip dengan iPhone 7.

Caranya:
1. Pastikan smartphone Xiaomi kamu sudah dalam keadaan unlock bootloader. Buat yang masih belum tahu status bootloadernya bisa lihat di developer mode atau juga bisa melalui tutorial yang pernah admin buatkan di sini. Oh iya untuk tutorial unlock bootloader Xiaomi bisa kamu kunjungi di sini.

2. Jika sudah unlock bootloader, install custom TWRP recovery. Bebas mau yang official, Cofface ataupun ZCX. Admin menyarankan ambil yang ZCX jika tersedia untuk mode Xiaomi kamu

3. Sebelum memulai tutorial ini, backup terlebih dahulu rom Miui yang sedang kamu gunakan sekarang sehingga jika ingin mengembalikan ke tampilan semula atau terjadi suatu yang hal yang tidak diinginkan semisal bootloop juga bisa dengan mudah di restore

4. Selanjutnya install Xposed framework, untuk yang satu ini silahkan kamu baca-baca tutorialnya di sini. Sudah admin buatkan tutorial khususnya beserta bahan dan video. Lengkap pake banged

5. Module xMiui. Module ini bisa kamu ambil di sini. Sebagai informasi module xMiui ini aslinya gratis tapi jika ingin full version bisa membelinya dengan harga Rp 50.000,- beli ya jangan dibajak karena module xMiui ini asli bikinan orang Indonesia. Belinya bisa pakai pulsa kok.

6. Komponen utama agar smartphone Xiaomi kamu mirip dengan iPhone 7 adalah tema. Untuk yang satu ini admin punya 2 pilihan yaitu tema iOS 10 dan iOS 11. Tinggal pilih mana yang kamu suka. Tema iOS 10 bisa ambil di sini sedangkan untuk tema IOS 11 bisa sedot di sini. Apabila dalam proses penerapan/apply tema muncul error Auth Rejected 402, 406, 408, 4001, Null dan sebagainya, bisa baca cara memperbaikinya di sini.

7. Cara apply tema Miui mtz sangat mudah, tinggal taruh tema mtz tadi di internal memory lalu masuk ke thememanager > installed > import > arahkan ke tema tadi

8. Untuk memindahkan posisi jam di tengah, icon baterai di kanan dan ikon sinyal di kiri serta mengubah jumlah dan ukuran icon yang ada di homescreen bisa mengunjungi tutorial yang ada di sini

9. Agar semakin mirip dengan iOS 11 iPhone 7, tak lengkap rasanya jika tanpa disertai efek animasi transisi. Maka dari itu admin juga sebelumnya sudah membuatkan tutorial cara mengubah efek transisi animasi tersebut melalui tutorial yang ada di sini.

10. Jika kesemua langkah di atas kamu lakukan, maka seharusnya tampilan dari smartphone Xiaomi kamu bakal mirip seperti yang ada pada video di bawah ini: (dalam proses upload)

11. Case, Stiker logo Apple dan home button ala iPhone. Nah untuk yang satu ini bisa kamu beli di toko-yoko kelontongan, haha.. ga kok.. ada di toko-toko aksesoris hape. harganya sendiri variatif. Tinggal sesuaikan saja sama budget yang kamu miliki

12. Agar lebih mudah dipahami, admin sertakan tutorial dalam bentuk video:


Gimana? Sekarang Smartphone Xiaomi kamu sudah jadi mirip kan dengan iPhone 7? Orang-orang banyak menyangka jika Smartphone Xiaomi yang kamu miliki tersebut adalah iPhone 7?! Keren bisa pamer-pamer, hehe dan yang pasti lebih bebas, lebih leluasa dalam mengkustomisasi tampilan yang tidak akan pernah bisa dimiliki oleh iPhone seri manapun kecuali sudah di Jailbreak. Sejauh ini admin sudah mempraktekkan cara bunglon ini pada Redmi Note 3 PRO dan Mi5 Pro dan kesemuanya tidak ada masalah semisal bootloop atau crash, namun kembali lagi ke versi rom Miui 8 atau miui 9 yang sedang kamu pakai, karena biasa saja issue kompabilitas akan mempengaruhi kestabilan dari mod iPhone 7 ini.

"Min kenapa harus pakai acara unlock bootloader segala kalau cuma install tema iOS 11 sih?" Ya kalau cuma apply tema saja sih memang tidak diharuskan smartphone Xiaomi kamu untuk unlock bootloader, tapi karena nanti dalam prosesnya akan menggunakan module xposed serta mod lain sebagainya, makanya admin anjurkan untuk unlock bootloader terlebih dahulu, selain itu juga bisa dengan mudah membackup dan merestore rom Miui yang sedang kamu gunakan. Jadi misalkan sudah bosan dengan tampilan iOS 11 ala iPhone 7, tinggal restore saja. Beres!! Okey sekian tutorial cara mod seluruh Smartphone jadi mirip iOS 11 iPhone 7, masih ada yang kurang dipahami? Mari berdiskusi di kolom komentar dan jangan lupa bantu admin untuk +1, like serta bagikan tutorial ini. Semoga bermanfaat dan tidak membuat pengguna iPhone berang, hehehe.. salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url