Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Cara Menghilangkan Notifikasi MicroSD yang Selalu Muncul di Statusbar Xiaomi Tanpa Root superSU

Muncul semacam notifikasi dari MicroSD di Smartphone Xiaomi kamu? Sudah coba dihapus beberapa kali pun masih saja tetap muncul? Jika itu yang sedang kamu alami, coba tutorial cara menghilangkan Notifikasi MicroSD tanpa root berikut ini!

Cara Menghilangkan Notifikasi MicroSD yang Selalu Muncul di Statusbar Xiaomi Tanpa Root superSU


Cara Menghilangkan Notifikasi MicroSD yang Selalu Muncul di Statusbar Xiaomi Tanpa Root superSU
Cara Menghilangkan Notifikasi MicroSD yang Selalu Muncul di Statusbar Xiaomi Tanpa Root superSU

Setelah sebelumnya admin sudah pernah bagikan tutorial bagaimana cara mengatasi atau menghilangkan notifikasi dari Mi Apps Store di sini, sekarang giliran tutorial bagaimana cara menghilangkan notifikasi MicroSD. Yup MicroSD sebuah penyimpanan portabel yang sepertinya sudah menjadi barang wajib di sebuah perangkat Mobile seperti Smartphone, Tablet juga memiliki masalah seperti munculnya semacam notifikasi, khususnya di Smartphone Xiaomi.

Admin Miuitutorial.com sendiri secara pribadi belum pernah menemui masalah notifikasi pada MicroSD ini, atau mungkin pernah tapi langsung bisa diatasi. Yah, karena Sepengingat admin selama menggunakan Smartphone Xiaomi mulai dari Redmi Note 3G WCDMA, Redmi Note 3 MTK, Redmi Note 3 PRO, Mi5 PRO hingga saat ini Mi A1, belum pernah ada kendala serius terkait notifikasi yang mengganggu dari MicroSD ini. Adanya tentang cara mengatasi perizinan MicroSD di sini dan juga masalah MicroSD yang minta format ulang dan setelah admin format ulang di komputer bisa langsung fix.

Namun apapun itu walau admin sendiri belum paham maksud jelas dari Notifikasi MicroSD yang mengganggu dan sering muncul di status bar Xiaomi ini, buat kamu yang mengalami masalah seperti ini bisa mengikuti tata cara berikut ini:
1. Masuk ke pengaturan > tentang ponsel > tap 7x Miui version untuk mengaktifkan mode developer
2. Setelah itu masuk ke pengaturan > setelan tambahan > developer mode> centang USB debugging
3. Masih di mode Developer > hilangkan centang pada Mock SD Card Optimization
4. Selesai

Seharusnya setelah opsi Mock SD Card Optimization dimatikan, maka notifikasi MicroSD yang selalu muncul di Statusbar tidak ada lagi. Selain itu coba kamu perhatikan juga notifikasi apa yang muncul terkait MicroSD tersebut. Apabila memang butuh tindakan lanjut semisal minta di re-format dan lain sebagainya. Maka lakukanlah format ulang pada MicroSD tersebut. Selain itu pastikan juga kondisi kesehatan MicroSD masih bagus.

Buat kamu yang punya masalah serupa terkait Notifikasi di MicroSD Xiaomi, silahkan tulis di kolom komentar. Selain itu bantu admin untuk +1, like dan bagikan jika dirasa bermanfaat, salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya