Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Gesture ala Apple iPhone X di Seluruh Smartphone Xiaomi? Biasa Banget! Tanpa Root SuperSU Sama Sekali Lagi

Bisakah Gesture ala iPhone X diterapkan juga pada Smartphone Xiaomi? Jadi kan praktis bisa ke recent apps, Home, back cukup dengan mengusap layar saja, tapi kalau bisa yang tanpa root superSU lagi. Wow.. tenang saja kok, ada banged nih. Untuk tutorial lengkapnya langsung cek saja artikel berikut!

Gesture ala Apple iPhone X di Seluruh Smartphone Xiaomi? Biasa Banget! Tanpa Root SuperSU Sama Sekali Lagi

Gesture ala Apple iPhone X di Seluruh Smartphone Xiaomi Biasa Banget! Tanpa Root SuperSU Sama Sekali Lagi
Gesture ala Apple iPhone X di Seluruh Smartphone Xiaomi Biasa Banget! Tanpa Root SuperSU Sama Sekali Lagi

Kehadiran Apple iPhone X di jagad Smartphone tentu menjadi buah bibir. Betapa tidak, Smartphone seharga belasan juta ini membawa penampilan yang sangat menyita para Enthusiast Smartphone di seluruh dunia. Hal ini bisa tampak dari bagian depan iPhone X yang semuanya hampir dipenuhi layar. Yup cuma layar saja dan sama sekali tidak ada tombol Home bulat yang sudah menjadi ciri khas iPhone. Serta beberapa sensor kamera dan sensor pemindai wajah yang posisinya di bagian atas.

Namun secara keseluruhan tampilan dari iPhone X memang 95% ke atas adalah layar. Walhasil untuk bernavigasi di layar iPhone X harus menggunakan Gesture. Nah Gesture inilah yang sepertinya menarik perhatian beberapa developer untuk bisa mengimplementasikannya ke Smartphone Android dan dalam artikel kali ini admin akan coba bagikan tutorial cara menambahkan Gesture ala iPhone X di seluruh Smartphone Xiaomi.

Cara menambahkan Gesture ala iPhone X ini sama sekali tidak membutuhkan akses root, sehingga bisa dengan mudah kamu praktikkan. Admin sendiri sudah mencobanya di Xiaomi Mi5 PRO dan sukses berjalan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu kamu persiapkan:

- Home Bar Gesture di sini

Caranya:
1. Silahkan kamu ambil aplikasi Home Bar Gesture di atas
2. Kemudian install seperti biasa di Smartphone Xiaomi kamu
3. Setelah itu buka aplikasi
4. Silahkan kamu beri akses aksebilitas, kemudian aktifkan perizinan aplikasi tersebut
5. Nah untuk Swipe up kamu atur ke Home
6. Swipe left ke back
7. Dan long pres up ke recent apps
8. Sedangkan untuk opsi yang lain silahkan kamu atur sendiri sesuai keinginan masing-masing


Selain itu juga kamu bisa atur apakah nantinya bar putih yang ada di bagian bawah akan dibuat tidak terlihat atau terlihat, sedangkan vibrasinya juga bisa kamu sesuaikan sendiri. Aplikasi Home Bar Gesture ini adalah aplikasi gratis, namun kamu juga bisa membelinya supaya iklan yang ada di aplikasi tersebut hilang.

Oh iya, Gesture ala iPhone X ini pastinya akan sangat pas sekali jika kamu menggunakan Smartphone Xiaomi dengan rasio layar kekinian yaitu 18:9, yang mana tombol kapasitif seperti Home, back dan recent app sudah ditiadakan digantikan dengan NavBar. Contohnya Redmi 5, Redmi 5 Plus, Redmi Note 5, Redmi Note 5 Plus, Mi MAX3 dan mungkin nanti Mi7. Supaya lebih berasa lagi aura iPhone X nya, silahkan kamu baca-baca juga cara merubah tampilan Smartphone Xiaomi menjadi IPhone di sini, di sini dan di sini.

Namun jangan khawatir, buat kamu yang masih menggunakan rasio layar standar seperti Mi5, Mi5s/plus, Mi4, Redmi 3, Redmi 4, Redmi 4x, Redmi Note 2, Redmi Note 3 Redmi Note 4, dan lainnya tetap bisa merasakan fitur Gesture ala iPhone X ini. Sampai di sini dulu tutorial cara menambahkan Gesture ala Apple iPhone X di seluruh Smartphone Xiaomi tanpa Root superSU. Ke depannya akan admin buatkan juga tutorial ini dalam bentuk video. Jika dirasa bermanfaat silahkan +1, like dan bagikan. Salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya